Wednesday, March 16, 2016

Manfaat Daun Serai untuk Kesehatan


Serai memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Hal ini pastinya bukan menjadi hak rahasia lagi bagi warga Indonesia. Pasalnya penduduk di Indonesia sudah tak asing lagi akan kehadiran dari daun serai. Daun serai sendiri merupakan salah satu jenis bumbu yang sering digunakan untuk mengolah berbagai kuliner di Tanah Air. Dengan fungsinya tersebut tak heran apabila daun serai ini banyak dimanfaatkan dan banyak dikonsumsi.
Nah bagi Anda yang belum mengetahui apa saja manfaat sebenarnya dari daun serai, pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai beberapa manfaat dari daun serai. Langsung saja untuk mengetahuinya, silahkan simak pada pembahasannya di bawah ini!
Berikut Manfaat dari Daun Serai untuk Kesehatan
Sebagai Anti Kanker
Sebuah penelitian menunjukkan baha daun serai ini mengandung citral yang merupakan salah satu zat anti kanker yang bisa membantu dalam membunuh sel kanker dalam tubuh. Akan tetapi juga membantu dalam mempertahankan sel atau juga jaringan sehat pada tubuh. Nah oleh sebab itu untuk hidup sehat ada baiknya apabila Anda juga menambahkan daun serai ke dalam menu masakan Anda untuk membantu mencegah penyakit kanker pada tubuh.
Membantu dalam Mencegah Diabetes
Manfaat dari daun serai berikutnya adalah membantu dalam mencegah penyakit diabetes. Diabetes sendiri merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya yang bisa menimbulkan berbagai penyakit berbahaya lain. Untuk mengatasi diabetes sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan menjaga pola hidup sehat. Pola hidup sehat seperti rajin untuk berolahraga, mengonsumsi sumber makanan sehat seperti daun serai. Ini dikarenakan daun serai sendiri mengandung detoksifikasi pada tubuh serta membantu dalam meningkatkan fungsinya. Dengan begitu mampu membantu dalam menurunkan tingkat gula dalam darah pada tubuh seseorang.
Membantu Mengatasi Anemia
Manfaat daun serai berikutnya adalah membantu dalam mengatasi permasalahan pada anemia atau kekurangan darah. Daun serai mengandung hemoglobin atau protein dalam sel darah merah yang membantu dalam membawa oksigen ke seluruh tubuh. Dengan begitu mengonsumsi serai yang telah diolah dapat membantu dalam mengatasi anemia atau masalah kekurangan darah yang disebabkan ketika tubuh kekurangan akan zat besi.
Membantu dalam Menurunkan Berat Badan
Manfaat lainnya adalag membantu dalam menurunkan berat badan. Berat badan berlebih pada tubuh memang menjadi salah satu sumber masalah yang sangat mengganggu penampilan. Oleh sebab itu tak heran apabila banyak orang yang rela untuk berolahraga atau mengonsumsi sumber makanan sehat dalam membantu menurunkan berat badan. Nah untuk Anda yang ingin mencoba membantu dalam menurunkan berat badan tubuh, Anda bisa mencoba mengonsumsi daun serai yang sudah ditambahkan ke dalam olahan makanan.
Sebagai Anti Inflamasi dan Anti Septik
Serai mengandung sifat antiinflamasi dan juga antiseptic. Dengan sifatnya  tersebut tak heran apabila serai ini memiliki peran penting dalam mengobati berbagai masalah pada tubuh seperti artgitis, asam urat, dan juga radang saluran kemih.
Membantu dalam Mengurangi Kolesterol dalam Tubuh
Manfaat daun serai yang terakhir dalam pembahasan ini adalah membantu dalam mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Kadar kolesterol jahat dalam darah mampu dikurangi dengan mengonsumsi daun serai. Dengan begitu maka dapat mencegah berbagai permasalahan yang menyangkut kadar kolesterol tinggi.
Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa manfaat daun serai bagi kesehatan dan kecantikan tubuh yang dapat Anda ketahui.

Baca
http://femcantik.com/model-kebaya-lengan-pendek-agar-cantik-dan-menawan/

http://femcantik.com/model-baju-batik-kombinasi-wanita-dan-pria/

http://femcantik.com/model-baju-untuk-orang-gemuk-agar-trendy/

http://femcantik.com/model-baju-brokat-muslim-perpaduan-satin/

http://femcantik.com/model-baju-pesta-muslim-terbaru-2015/

http://femcantik.com/model-baju-hamil-muslim-terbaru/

http://femcantik.com/model-baju-pesta-muslim-modern-masa-kini/

http://femcantik.com/model-baju-muslim-untuk-orang-gemuk-tampil-menarik/

http://femcantik.com/model-baju-batik-untuk-wanita-terbaru-tahun-2015/

http://femcantik.com/model-baju-pesta-muslim-terbaru-untuk-remaja/

No comments:

Post a Comment