Tuesday, March 15, 2016

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7.0

Samsung merupakan slaah satu vendor asal Korea Selatan yang namanya sudah terkenal di Tanah Air. Merk dari Samsung pastinya sudah banyak diketahui oleh masyarakat di Indonesia maupun di dunia. Pasalnya Samsung sendiri terkenal akan kualitas produk yang dimilikinya. Beberapa waktu lalu Samsung telah merilis tablet mereka yang diberi seri Samsung Galaxy Tab E yang memiliki ukuran layar sebesar 8 inci yang sudah dilengkapi dengan menggunakan teknologi 4G LTE yang membutanya semakinc epat dalam urusan konektivitas.
 Samsung Galaxy Tab A7.0 sebenarnya tak terlalu jauh berbeda dengan Samsung Galaxy Tab A8.0. Hanya saja tablet berkualitas ini belum dilengkapi dengan fitur stylish pen serta rasi 16:9. Yang asik pada Samsung Galaxy Tab A7.0 adalah dibandrol dengan harga lebih murah ketimbang Samsung Galaxy Tab A8.0. Nah lantas bagaimana saja spesifikasinya? Nah untuk Anda yang ingin mengetahui apa saja spesifikasi dari Samsung Galaxy Tab A7.0? langsung saja simak pada pembahasannya di bawah ini!
Berikut Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7.0
Samsung Galaxy Tab A7.0 mengusung layar sebesar 7 inci yang dipadukan dengan resolusi sebesar 800 x 1280 piksel. Layar dari tablet ini memiliki kerapatan mencapai ~216 ppi yang menggunakan tipe layar IPS LCD yang membuatnya dapat menghasilkan layar lebih cerah dan juga lebih tajam. Sedangkan untuk material yang digunakan adalah plastik dengan pilihan warna pearl white dan juga metallic black. Nah untuk urusan body, Samsung Galaxy Tab A7.0 memiliki ketebalan hanya 8,7 mm yang dipadukan dengan berat hanya 283 gram saja, sehingga nyaman ketika digunakan untuk ukuran tablet.
Beralih ke sektor hardware, Samsung Galaxy Tab A7.0 mengusung memori internal sebesar 8 GB yang dipadukan dengan microSD sampai dengan 128 GB. Untuk urusan memori RAM Samsung Galaxy Tab A7.0 dilengkapi dengan RAM sebesar 1,5 GB yang dapat digunakan pengguna dalam menggunakan berbagai macam aplikasi. Sementara untuk prosesor Samsung Galaxy Tab A7.0 mengusung chipset dari Qualcomm Snapdragon 410 yang menggunakan prosesor Quad Core 1,3 GHz Cortex-A53. Beralih ke sektor GPU, pihak Samsung membekali dengan GPU Adreno 306 yang bisa digunakan untuk menemani pengguna bermain game atau juga menonton video.
Kemudian untuk sektor kamera, tak lengkap rasanya jika tidak mengusung sektor kamera. Samsung Galaxy Tab A7.0 mengusung kamera utama sebesar 5 Megapiksel yang didukung dengan perekaman vdeo dengan kualitas 720p@30fps serta aperture sebesar f/2.2. Sedangkan untuk kamera depan sebesar 2 Megapiksel yang menggunakan aperture f/2.2 yang bisa digunakan untuk perekaman video maupun foto selfie.
Yang terakhir adalah sektor konektivitas, Samsung Galaxy Tab A7.0 mengusung baterai sebesar 4000 mAh yang dapat digunakan seharian. Seperti pada penjelasan di atas, bahwa tablet dari Samsung ini dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE Category 4 yang dapat digunakan untuk mengunduh file sampai dengan kecepatan 150 mbps dan juga kecepatan upload sampai dengan 50 mbps. Sementara untuk dukungan lainnya seperti Bluetooth v4.0, GPS dengan A-GPS dan Glonass, microUSB v2.0, dan banyak lagi. Untuk masalah harga Samsung Galaxy Tab A7.0 dibandrol dengan kisaran harga 1,9 jutaan.
Nah itulah tadi pembahasan mengenai bagaimana saja spesifikasi dari Samsung Galaxy Tab A7.0. Untuk sistem operasi Samsung Galaxy Tab A7.0 mengusung Android Lollipop versi 5.1.1. Nah bagaimana tertarik untu membelinya, silahkan ditunggu kedatangannya di Tanah Air.

Baca











No comments:

Post a Comment